Program “Green English” UNARS Didanai oleh DRTPM, Bantu Anak Asuh Panti Asuhan Tunas Melati Menjadi Konten Kreator Berbahasa Inggris

Dalam sebuah upaya yang inovatif, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) bekerja sama dengan Panti Asuhan Tunas Melati untuk melaksanakan program “Green English.”

Program ini bertujuan untuk memberdayakan anak asuh panti asuhan melalui serangkaian pelatihan yang mencakup pelatihan menjadi konten kreator, pemberian motivasi, serta pelatihan bahasa Inggris. Selain itu, anak asuh juga diajak berinteraksi dengan turis asing di Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran.

Program ini dihadiri oleh sekitar 30 anak asuh dari berbagai usia dan latar belakang. Mereka diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kreatif dengan menjadi konten kreator, belajar menghasilkan konten menarik yang dapat diunggah di berbagai platform media sosial. Selain itu, para peserta juga mendapatkan motivasi dan inspirasi untuk meraih cita-cita mereka melalui sesi pemberian motivasi yang dilakukan oleh pembicara tamu dari berbagai bidang.

Salah satu komponen kunci dari program ini adalah pelatihan bahasa Inggris. Anak asuh diajarkan keterampilan berbahasa Inggris yang akan membantu mereka berkomunikasi lebih baik dan membuka peluang baru di masa depan. Pelatihan bahasa Inggris ini dilakukan secara interaktif dan menyenangkan, dengan fokus pada situasi nyata seperti berbicara dengan turis asing di Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran.

Selama program berlangsung, para peserta memiliki kesempatan unik untuk berinteraksi langsung dengan turis asing yang berkunjung ke Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran. Interaksi ini memberikan pengalaman praktis dalam berbicara dengan orang asing dalam bahasa Inggris, sambil juga memperluas pemahaman mereka tentang budaya dan dunia luar.

Dengan semangat yang tinggi, anak asuh Panti Asuhan Tunas Melati menunjukkan antusiasme dalam mengikuti program “Green English” ini. Program ini tidak hanya memberikan pelatihan keterampilan praktis, tetapi juga memberikan dorongan positif dalam pengembangan diri dan meningkatkan percaya diri mereka. Diharapkan bahwa program ini, yang didukung oleh DRTPM, akan berdampak positif dalam membantu anak asuh meraih potensi terbaik mereka dan membuka jendela peluang yang lebih luas di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *