UNARS Membantu SMPN 4 Satap Panarukan Menuju Era Sekolah Digital 3.0 Melalui Kegiatan Pengabdian kepada Masyaraka

Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia. Kali ini, UNARS turut serta dalam mengembangkan SMPN 4 Satap Panarukan menjadi Sekolah Digital 3.0 melalui berbagai kegiatan inovatif yang juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, yang didanai oleh DRTPM.

Salah satu langkah penting dalam pendampingan ini adalah pelatihan Google Classroom bagi para pendidik di SMPN 4 Satap Panarukan. Dengan pelatihan ini, para guru akan memiliki keterampilan mendalam dalam mengoperasikan platform pembelajaran digital, yang akan membantu meningkatkan interaksi dan efektivitas pembelajaran online.

Selain itu, UNARS juga memberikan kesempatan kepada para pendidik untuk mendapatkan sertifikasi Google Educator. Sertifikasi ini akan meningkatkan kompetensi para pendidik dalam mengintegrasikan teknologi Google dalam proses pembelajaran, sehingga siswa dapat mengalami pembelajaran yang lebih menarik dan relevan dengan perkembangan zaman.

Tidak hanya fokus pada aspek pelatihan, UNARS juga turut berkontribusi dalam penyediaan sarana dan prasarana pendidikan digital. Dukungan ini meliputi perangkat keras dan lunak yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran online yang efektif dan lancar.

Semua upaya ini merupakan hasil kolaborasi antara UNARS, SMPN 4 Satap Panarukan, serta dukungan dana dari DRTPM. Melalui pendanaan ini, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, memberikan manfaat nyata kepada sekolah dan siswa.

Dengan adanya pendampingan dari UNARS dan dukungan dari DRTPM, SMPN 4 Satap Panarukan diharapkan dapat sukses dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Kegiatan ini mencerminkan kolaborasi yang kuat antara institusi pendidikan dan universitas dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Kepala SMPN 4 Satap Panarukan menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh UNARS dan DRTPM. Langkah-langkah ini akan membantu kami menghadirkan pengalaman belajar yang lebih modern dan relevan bagi siswa-siswa kami.”

Dengan semangat inovasi, kolaborasi, dan pengabdian kepada masyarakat, UNARS, SMPN 4 Satap Panarukan, serta DRTPM bersama-sama merangkul perubahan menuju era pendidikan digital yang lebih cemerlang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *