Mahasiswa Fakultas Sastra UNARS Mengikuti Program KKN Internasional di Narathiwat, Thailand

Situbondo– Dua mahasiswa dari Fakultas Sastra UNARS, bersama tiga mahasiswa UNARS lainnya, saat ini sedang bergabung dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional yang dilaksanakan di Narathiwat, Thailand, atas kerja sama Universitas Abdurachman Saleh Situbondo dengan Office of Private Education of Narathiwat Province. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat di luar negeri, sambil mendapatkan pengalaman berharga dalam bidang pendidikan, budaya dan kehidupan masyarakat internasional.

Selama program KKN Internasional, dua mahasiswa Fakultas Sastra, atas nama Alif Fatahillah Rachman dan Qurrotul Aini, akan terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkaya pemahaman mereka tentang budaya dan kehidupan masyarakat di Narathiwat. Di antara kegiatan yang dilakukan adalah mengajar bahasa dan budaya Indonesia kepada siswa dan siswi di Anubanrangae School dan Darul Furqon Islamic Boarding School. Di samping itu, kedua peserta juga akan mengadakan pertukaran budaya antara Indonesia dan Thailand.

 

Partisipasi dalam program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Narathiwat, di samping juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa Fakultas Sastra. Program KKN Internasional di Narathiwat menawarkan kesempatan untuk memperluas jaringan sosial, mengembangkan pemahaman tentang budaya internasional, serta meningkatkan keterampilan sosial dan kepemimpinan mahasiswa.

Mahasiswa yang terlibat dalam program KKN Internasional di Narathiwat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam bidang literasi, seni, dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Thailand. Program ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengambil bagian dalam pengalaman internasional yang memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka di luar ruang kelas.

Dengan semangat pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama lintas budaya, kedua mahasiswa Fakultas Sastra tersebut diharapkan siap menghadapi tantangan dan menjalankan tugas mereka di Narathiwat, Thailand. Diharapkan bahwa program KKN Internasional ini akan menjadi langkah awal yang positif untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Thailand, serta meningkatkan pemahaman dan toleransi antarbudaya di antara mahasiswa dan masyarakat kedua negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *