Misi Fakultas Sastra Prodi Sastra Inggris

Misi Prodi Sastra Inggris sebagai berikut:

1.Menyelenggarakan Tri Dharna Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat) yang berkualitas dalam bidang¬-bidang bahasa dan sastra dalam kurun waktu 5 tahun.

2.Meningkatkan pendidikan yang mendorong pembentukan karakter peserta didik yang mampu berpikir global dan bertindak lokal dan menciptakan kemandirian yang interpreneur sehingga mampu bersaing di dunia kerja baik di tingkat nasional dan internasional dalam kurun waktu 5 tahun.

3.Mengembangkan kemitraan dengan institusi-institusi baik pemerintah dan swasta, lokal, nasional, maupun internasional dalam hal peningkatan kapasitas lembaga, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), dan peaingkatan peran serta dalam masyarakat.

Tujuan Fakultas Satra Prodi Sastra Inggris

Tujuan merupakan penjabaran dan implementasi dari pernyataan visi dan misi, yakni sesuatu atau yang akan dicapai atau dihasilkan Prodi Sastra.

1. Menghasilkan Sarjana Bahasa dan Sastra yang berkualitas, berdedikasi, terampil dalam berwirausaha yang  dijabarkan sebagai berikut:

    a.Memiliki kualitas yang unggul dalam penguasan aspek kebahasaan dan sastra.

    b.Menguasai keterampilan dasar interpreneur (kewirausahaan) dalam mengenali, memahami, dan menjelaskan masalah- masalah yang terkait bidang kebahasaan khususnya bahasa.

    c.Menguasai dasar-dasar metodelogi ilmu bahasa dan sastsa yang ditekuni. bersikap terbuka, dan tanggap terhadap perkembangan ilmu kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan serta menggunakannya dalam kehidupan bermasyarakat.

2.Menghasilkan kegiatan dan mutu penelitian bidang bahasa, sastra, dan budaya yang diakui dan dipublikasi baik secara nasional maupun internasional serta menjadi rujukan bagi perkembangan kebahasaan, kesusastraan, dan kebudayaan di masyarakat.

3.Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan mampu menyentuh kebutuhan dasar masyarakat luas dalam memahami perkembangan kebahasaan.